malam pertama wanitaMalam Pertama Wanita

Malam pertama wanita mungkin mengira, perawan atau tidaknya seorang wanita dilihat dari utuh atau tidaknya selaput dara dapat digambarkan sebagai selaput tipis atau membran yang mengelilingi pembukaan vagina, selaput ini memiliki berbagai bentuk seperti lingkaran maupun sabit.

Selaput dara atau hymen yang dimiliki wanita pada umumnya, lapisan ini sangatlah tipis dan mudah robek atau rusak. Berikut beberapa penyebab hilangnya keperawanan wanita atau selaput dara robek malam pertama wanita, antara lain:

  1. Kecelakaan atau cidera
    • Robeknya selaput dara bisa terjadi karena kecelakaan atau cidera yang membuat daerah kewanitaan terluka. Kecelakaan bisa terjadi pada saat seorang wanita masih kecil atau ketika ia remaja.
  2. Olahraga bersepeda maupun berkuda
    • Wanita yang belum menikah/belum mekakukan seks yang memiliki hobby  olah raga bersepeda, berkuda senam atau berenang dan banyak menggerakkan kaki, wanita tersebut  beresiko memiliki selaput dara yang robek.
  3. Penggunaan alat medis untuk memeriksa bagian vagina
    • Penggunaan alat medis tertentu ke dalam organ intim sebelum menikah atau berhubungan intim. Karena pemeriksaan organ intim juga dikatakan sebagai penyebab utama robeknya selaput dara. Beberapa benda yang dengan sengaja dimasukkan ke dalam organ intim juga akan membuat selaput dara robek.
  4. Latihan olahraga perenggangan
    • Ketika seorang wanita melakukan pelatihan perenggangan yang berat, hal ini juga akan menjadi penyebab robeknya selaput dara.
  5. Benturan benda yang sangat keras
    • Benturan terhadap benda yang terlalu keras di area Miss V juga penyebab rusaknya selaput dara. Seperti terbenturnya miss V ke ujung meja , dll.

rusaknya selaput dara seorang wanita dengan pengalaman seksual sendiri (internal) atau disebut masturbasi. Perhatikan bentuknya yang sudah tidak sempurna. Namun begitu seorang wanita yang melakukan masturbasi masih dapat dinyatakan perawan. Selama masturbasi itu dilakukan oleh wanita itu sendiri pada saat malam pertama wanita.

Bentuk hymen diatas menggambarkan bahwa ada beberapa bentuk hymen yang masih bisa dikategorikan sebagai perawan. Namun untuk hymen yang paling kanan adalah bentuk hymen yang telah rusak dan benar-benar hilang akibat melahirkan

Apakah mastrubasi juga penyebab keperawanan hilang? mastrubasi tidak akan menghilangkan keperawanan. Kenapa? Karena, pada dasarnya perawan atau tidaknya seorang wanita ditandai dengan pernah atau tidaknya seorang wanita berhubungan intim dengan lawan jenisnya.

Karena itu, operasi selaput dara di jakarta pusat yang utuh mengindikasikan bahwa wanita perawan akan tetap perawan meski selaput dara sudah rusak akibat faktor-faktor penyebab robeknya selaput dara.

Hal yang sama juga berlaku pada pria. Jika dia sudah pernah melakukan mastrubasi tapi belum pernah melakukan hubungan seks maka pria tersebut dikatakan sebagai perjaka.

Pada dasarnya selaput dara pada seorang wanita tidak semua sama. Ada yang sangat tipis dan mudah robek, ada pula yang sangat tebal dan sulit robek meskipun  sudah pernah melakukan hubungan intim.

Tanda Tanda Robeknya Selaput Dara Malam Pertama Wanita

Ada beberapa tanda saat robeknya selaput dara, yaitu :

  1. Keluarnya bercak darah
  2. Pendarahan sedang , dan
  3. Pendarahan 1-2 hari

Jika terjadi pendarahan yang terus menerus selama 1-2 hari, sebaiknya langsung diperiksa oleh medis untuk biaya operasi selaput dara. Namun, ada pula selaput dara yang robek dan rusak tidak mengeluarkan darah dan ada pula seorang wanita yang tidak memiliki selaput dara. Berikut ada beberapa faktor penyebabnya :

  1. Elastis
    • Tidak adanya bercak darah disebabkan oleh belum rusaknya selaput dara. Karena terlalu elastis.
  2. Darahnya tidak banyak
    • Darah yang keluar tidak banyak atau terlalu sedikit sehingga sulit terlihat. Tidak semua wanita akan mengalami keluarnya darah dalam jumlah yang banyak pada saat selaput darah robek, ada yang sedikit da nada yang tidak keluar sama sekali.
  3. Tidak punya selaput dara
    • Perkembangan teknologi memungkinkan dilakukannya penelitian tentang selaput dara secara mendalam pada malam pertama wanita. Hasilnya penelitian yang ditemukan ternyata sangat mengejutkan karena ditemukan dari beberapa pertama wanita yang diteliti ada juga wanita yang sejak lahir memang tidak memiliki membran ini. Pada kasus ini adanya selaput dara tidak selalu membuktikan bahwa perempuan yang tidak berdarah pada malam pertamanya tidak perawan.