penjelasan sunat laser dewasa dan anak

Penjelasan Sunat Laser Dewasa Dan Anak

Penjelasan sunat laser dewasa dan anak ialah operasi untuk menghilangkan kulup yang menutupi ujung penis. Fungsi kulit khatan termasuk melindungi kepala penis dan berkontribusi terhadap sensasi seksual.

Sementara penelitian terbaru menunjukkan bahwa khitan dapat membawa beberapa manfaat medis, beberapa dokter yakin ini terlalu kecil untuk membenarkan pembedahan. Penyunatan sebagian besar dilakukan pada bayi untuk alasan keluarga, agama atau budaya, atau karena beberapa orang lebih memilih tampilan penis yang disunat.

Orang tua memutuskan tentang sunat

Sunat telah dilakukan pada anak laki-laki selama ribuan tahun dan karena berbagai alasan. Sunat telah menjadi praktik rutin di Indonesia. Saat mempertimbangkan khitan untuk bayi Anda, Anda perlu menyadari kemungkinan risiko dan manfaatnya.

Karena saat ini untuk harga sunat laser dewasa di cikarang selatan terjangkau, legal, pelayanan terjamin dan suster maupun dokter ramah.

Hak orang tua untuk mengizinkan penyunatan anak mereka diperdebatkan. Beberapa pria membenci bahwa mereka disunat sebagai anak-anak. Mereka membenci kehilangan kemampuan untuk membuat keputusan untuk diri mereka sendiri sebagai orang dewasa.

Alasan medis untuk perlu sunat

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa sunat dapat membawa manfaat medis seperti penjelasan sunat laser dewasa dan anak diatas:

  1. Risiko 10 kali lebih rendah pada bayi terkena infeksi saluran kencing (ISK) pada tahun pertama kehidupannya (mengingat bahwa hanya satu persen bayi yang berisiko mengalami ISK, jadi dibutuhkan 1.000 khitan untuk mencegah satu ISK)
  2. Tidak ada risiko bayi dan anak-anak terinfeksi di bawah kulup
  3. Kebersihan alat kelamin yang lebih mudah
  4. Risiko yang jauh lebih rendah terkena kanker penis (walaupun ini adalah kondisi yang sangat langka dan kebersihan alat kelamin yang baik juga tampaknya mengurangi risikonya. Lebih dari 10.000 khitan diperlukan untuk mencegah satu kasus kanker penis)
  5. Risiko yang mungkin lebih rendah untuk pria yang mendapatkan infeksi menular seksual (IMS) dibandingkan pria yang tidak disunat (walaupun penelitian ini belum dikonfirmasi secara ilmiah dan praktik seks yang aman jauh lebih efektif dalam mencegah infeksi ini).

Sunat anak laki-laki dan laki-laki yang lebih tua

Beberapa anak laki-laki dan laki-laki yang lebih tua perlu di sunat laser karena masalah medis seperti:

  1. Jaringan parut pada kulup yang menghentikannya dari retraksi (phimosis)
  2. Peradangan berulang atau infeksi pada penis (balanitis atau lichen sclerosis)
  3. Kulit khatan yang terlalu kencang dan menyebabkan rasa sakit atau penyemprotan saat buang air kecil
  4. Infeksi saluran kemih rekuren.

Beberapa pria memilih untuk disunat karena alasan sosial, seperti keyakinan bahwa kulup tidak menarik, atau karena tekanan dari pasangan mereka untuk menjalani operasi seperti penjelasan sunat laser dewasa dan anak.

Masalah medis dengan khitan

Jika Anda mempertimbangkan khitan untuk diri Anda atau anak Anda, Anda perlu mendiskusikan berbagai masalah dengan dokter atau ahli bedah Anda termasuk: Riwayat kesehatan Ada kemungkinan reaksi buruk atau efek samping dari obat bius.

Penyunatan dapat dilakukan pada beberapa hari pertama setelah kelahiran dengan anestesi lokal atau setelah enam bulan di bawah anestesi umum. Orangtua dan dokter mereka harus memastikan bahwa orang yang melakukan sunat berpengalaman dan kompeten, menggunakan obat bius yang sesuai dan memiliki keterampilan untuk mengatasi komplikasi potensial.

Prosedur untuk disunat

Ada beberapa metode sunat yang berbeda. Entah anestesi lokal atau umum harus selalu digunakan. Prosedur plastibell melibatkan numbing area dengan krim anestesi lokal atau injeksi.

Alat berbentuk lonceng dimasukkan di bawah kulup untuk memisahkannya dari penis. Kulit khatan kemudian diangkat dengan menggunakan gunting atau pisau bedah. Sebagai alternatif, penyunatan dapat dilakukan sebagai prosedur pembedahan formal, dengan menggunakan jahitan atau lem jaringan terlarut.

Segera setelah disunat

Setelah operasi yang bisa Anda harapkan: Ketidaknyamanan dan bengkak Sepotong kecil darah di popok bayi (lebih kecil dari potongan 10 sen – jika ada yang lebih besar, segera hubungi dokter Anda) Area luka tampak tak sedap dipandang selama sekitar 10 hari.

Merawat anak Anda setelah disunat

Dipandu oleh dokter klinik raphael di cikarang selatan, namun saran umumnya meliputi: Memberi anak Anda banyak pelukan dan kenyamanan Menerapkan sedikit jeli minyak atau salep pada saus kasa ringan ke luka Menerapkan petelur petroleum segar dan saus kasa baru pada setiap perubahan popok.

Hal ini mengurangi risiko urin mengiritasi luka Mandi setiap hari untuk menjaga area ini sebersih mungkin. Carilah perhatian medis yang mendesak segera temui dokter Anda jika anak Anda mengalami:

  1. Perdarahan terus menerus dari luka
  2. Perubahan warna biru atau hitam pada penis
  3. Gagal menghasilkan popok basah dalam waktu enam sampai delapan jam setelah disunat
  4. Demam
  5. Sakit terus-menerus
  6. Kemerahan atau pembengkakan pada penis yang tidak sembuh setelah tiga sampai lima hari
  7. Cairan kekuningan dari penis

Kebersihan genital dan penis yang tidak disunat

Kulit khatan anak laki-laki biasanya menempel pada kelenjar (kepala) penis sampai sekitar lima tahun. Jangan mencoba menarik kembali kulup sebelum siap, karena hal ini dapat merusak jaringan halus dan menyebabkan jaringan parut sama halnya dengan penjelasan sunat laser dewasa dan anak.

Umumnya kulup seorang anak paling baik dibiarkan saja. Kulit khatan anak laki-laki bisa menjadi retractable di mana saja antara beberapa tahun pertama dan pubertas. Seringkali, ada adhesi (daerah yang masih terhubung) antara kelenjar penis dan lapisan dalam kulup.

Adhesi normal dan akan terpisah selama 15 tahun pertama kehidupan. Setelah pubertas, kulup harus mudah ditarik. Kelenjar berminyak di bawah kulit khatan menghasilkan zat putih tebal yang disebut smegma, yang harus dibersihkan dengan hati-hati dan teratur.